3 pohon

Categories:

alkisah ada 3 pohon didalam hutan, suatu hari mereka bercerita tentang cita-cita,harapan dan impian masing-masing, kelak aku akan menjadi peti harta karun, aku akan di isi emas, perak dan berbagai permata dan semua orang akan mengagumi keindahannya, kemudian pohon yang kedua berkata suatu hari kelak aku akan menjadi kapal yang besar, aku akan mengangkut raja-raja dan berlayar ke ujung dunia, aku akan menjadi kapal yang kuat dan setiap orang akan merasa aman berada dekat denganku, pohon ketiga berkata, aku ingin tumbuh menjadi pohon tertinggi di hutan dipuncak bukit, orang-orang akan memandangku dan berfikir betapa aku begitu dekat untuk menggapai surga dan tuhan, aku akan menjadi pohon terbesar sepanjang masa dan orang akan mengingatku,

beberapa tahun kemudian datang lah para penebang kayu datang dan menebang pohon2 itu, pohon pertama dibawa ke tukang kayu, dia sangat senang sebab ia tahu bahwa ia akan dibuat menjadi peti harta karun, tetapi harapannya tidak menjadi kenyataan sebab tukang kayu hanya menjadikannya sebagai tempat pakan ternak, ia hanya dilektakkan dikandang dan di isi jerami.

pohon kedua dibawa ke galangan kapal, ia berfikir bahwa doa nya menjadi kenyataan, tetapi dia dipotong-potong dan hanya dijadikan perahu kecil, impiannya untuk menjadi kapal besar untuk mengangkut raja-raja akhirnya berakhir.

pohon ketiga dipotong-potong menjadi potongan2 kayu besar dan dibiarkan teronggok begitu saja.

tahun demi tahun berlalu dan ketiga pohon itu telah melupakan impiannya, kemudian suatu hari sepasang suami istri tiba dikandang, sang istri melahirkan dan melatakkan bayinya diatas tumpukan jerami di kotak pakan ternak yang dibuat dari pohon pertama, orang-orang datang menyembah bayi itu, akhirnya pohon pertama sadar bahwa didalamnya diletakkan harta terbesar sepanjang masa.

bertahun-tahun kemudian sekelompok laki-laki naik diatas perahu kecil yang dibuat dari pohon kedua, ditengah-tengah danau tiba-tiba badai besar datang, dan pohon kedua berfikir bahwa dia tidak cukup kuat untuk melindungi orang-orang didalamnya, tetapi salah seorang laki-laki itu berdiri dan berkata "Diam.. Tenang lah" dan badai pun berhenti, ketika itu tahulah pohon kedua bahwa dia telah mengangkut Raja diatas para Raja.

beberapa tahun kemudian seorang datang dan mengambil pohon ketiga, pohon itu di pikul sepanjang jalan sementara orang-orang mengejek lelaki yang memikulnya. laki-laki ini kemudian di paku kan diatas kayu itu dan mati dipuncak bukit, akhirnya pohon ketiga sadar bahwa dia begitu dekat dengan tuhan, karena Yesus yang disalip kan pada nya.

ketika keadaan tidak seperti yang engkau inginkan, percayalah Tuhan memiliki rencana untukmu, ketiga pohon tersebut mendapat apa yang mereka inginkan, tetapi tidak seperti cara yang mereka bayangkan, kita tidak pernah tahu apa rencana Tuhan bagi kita, kita hanya tahu bahwa JalanNya tidak seperti jalan kita.

------o000o-----

Spread The Love, Share Our Article

Related Posts

No Response to "3 pohon"

Posting Komentar